Green Day, Hella Mega Tour, dan Album Setelah Father of All



Baru baru ini Green Day secara mengejutkan merilis video Hella Mega Tour, Video tentang Hella Mega Tour juga tayang di channel Youtube band Fall Out Boy dan Weezer. Yap, Mereka akan tur bersama-sama dimulai dari 10 September 2019 sampai pertengahan 2020. Masing-masing band juga mengeluarkan single, dan Green Day akan mengeluarkan album Father of all Motherfu**ers tahun depan, tepatnya di tanggal 27 Februari 2020.

Setelah merilis video tentang Hella Mega Tour, Green Day juga merilis satu lagu yang berjudul Father of all. Lagu tersebut juga merupakan nama album yag akan rilis di tahun 2020. Namun dalam video wawancara bersama KROQ Billie Joe mengungkapkan bahwa album ini hanya berdurasi pendek yaitu hanya 26 menit saja. “ The new we have a new album is coming up next year it’s a whole record is the shortest record we’ve made since insomniac so it’s 26 minutes”.

Dalam interview tersebut Billie juga mengungkapkan bahwa album ini merupakan album terakhir Green Day bersama labelnya karena kontraknya akan berakhir di tahun 2020. Apakah Green Day nantinya akan tanpa label? Patut kita tunggu. Tapi yang pasti Hella Mega Tour menandai kembalinya Green Day setelah vakum selama 3 tahun. Terakhir Green Day merilis album pada tahun 2016 yaitu album Revolution Radio.

Single Father of All

Entah memang album ini hanya album penutup Green Day karena konrak dengan label akan berakhir atau memang Green Day ingin tampil beda, namun bagi kami lagu ini sangat berbeda dengan lagu-lagu Green Day yang lain, bahkan suara di lagu tersebut seperti bukan suara Billie Joe, bahkan ada yang menilai bahwa album ini merupakan The worst Green Day Album karena pada lagu ini Green Day terlalu banyak memainkan efek, mulai dari suara Billie Joe yang samar-samar, suara dari drum yang buruk dan hanya suara bass yang menonjol dalam lagu ini. Menurut kami, lagu baru Green Day ini tidak easy listening. Dari segi artwork album mungkin Green Day sedang bercanda di album ini, Artwork album hanya menampilan potongan cover album American Idiot dan unicorn.

Album Selanjutnya Setelah Album Father of All

Namun banyak fans menduga bahwa album ini hanya jembatan menuju album Green Day selanjutnya yaitu "1972" yang akan Green Day rilis secara independent. Dugaan ini diperkuat oleh Billie Joe yang dalam wawancaranya bersama KROQ mengatakan “Yeah, I mean maybe we’ll just put another album or something like that, we don’t know cause we are off our contract with Warner’s“ bagi fans Green Day hal tersebut patut ditunggu. Terlebih di awal tahun 2020 Green Day akan melakukan tour asia, mereka akan mampir di Singapore, dan Thailand. Apakah akan mampir ke Indonesia juga?

Wawancara Green Day bersama KROQ :





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Dari Lagu Green Day - Still Breathing

Kisah Di Album American Idiot

Fakta Tentang Billie Joe Armstrong