Cara Mengatasi Autofollow dan Autoretweet




Belum lama ini twitter saya digunakan oleh makhluk halus bernama autoretweet, bagi akun twitter kalian yang terkena autoretweet, autofollow, dan kawan kawannya yang menjengkelkan, berikut beberapa cara untuk memberhentikannya.


1. Anda perlu tahu kalau akun anda tidak sedang dibajak  dan anda juga tidak sedang terkena pishing, jadi percuma anda ganti password dan ganti email. tindakan ini tidak akan menyembuhkan akun twitter anda.


2. Auto retweet terjadi karena secara tidak sengaja anda mengauthorize aplikasi (Apps) yang bandel. Aplikasi bandel ini biasanya memiliki logo yang mirip logo twitter, jadi saran saya agar anda tidak sembarang log-in akun twitter anda melalui aplikasi, baca dulu keterangannya.


3. untuk menghentikan auto retweetnya anda cukup klik menu setting (gambar gear) pada pojok kanan akun twitter anda lalu pilih setting. (dilakukan menggunakan PC atau Laptop)


4. Langkah terakhir adalah pilih Apps (Aplikasi)  lalu klik Revoke Aces ( Cabut akses) pada aplikasi yang bersangkutan

                           


5. kalau anda bingung aplikasi mana yang menyebabakan auto retweet, silahkan revoke Acces semua aplikasi yang tidak dikenal. Sampai saat ini, berhubung saya blackberry user dan android addict, saya hanya menggunakan UberSocial, TwitterforAndroid, dan Tweetcaster. Saya menjamin ketiga aplikasi itu bebas dari autoretweet.


6. Refresh Browser anda, sekarang akun twitter anda sudah aman.

perlu anda ketahui penyebab awal terjadinya autoretweet dan autofollow adalah, ketika anda berselancar di twitter, anda menemui link dengan judul yang membuat anda penasaran, lalu anda membuka link tersebut, tapi ketika dibuka, bukan artikel yang anda inginkan yang terbuka malahan anda disuruh untuk log-in lagi, jika anda log-in dari isi link tersebut maka dijamin akun twitter anda mengidap autoretweet dan autofollow kronis. dan kemungkinan lainnya bisa terjadi dari aplikasi anda. aplikasi yang anda gunakan untuk membuka akun twitter anda. disarankan sebelum log-in twitter anda dari aplikasi baca dulu keterangan yang disediakan. Demikian cara memberhentikan autoretweet dan autofollow, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Dari Lagu Green Day - Still Breathing

Kisah Di Album American Idiot

Fakta Tentang Billie Joe Armstrong